Portal Data Mahasiswa Gadjah Mada

Selidik Aspirasi Malam Keakraban

Riset bertujuan untuk mengetahui mengenai Malam Keakraban yang ada di UGM

 

  1. Responden dengan jenis kelamin laki-laki sebanyak 239 responden. Sedangkan responden dengan jenis kelamin perempuan sebanyak 299 responden.

  1. Partisipasi mahasiswa UGM dalam keikutsertaan malam keakraban sebesar 93% dan sisanya tidak ikut serta dalam malam keakraban.

  1. Sebagian besar, partisipasi mahasiswa dalam malam keakraban sebagai peserta sebanyak 52%. Sedangkan mahasiswa sebagai peserta dan panitia 43%. Partisipasi mahasiswa yang hanya sebagai panitia 2% dan 3% sisanya tidak pernah mengikuti malam keakraban.

[expander_maker more=”Read more” less=”Read less”]

  1. Urgensi malam keakraban nilai tertinggi adalah 42% responden mengatakan bahwa malam keakraban sangat penting. 30% responden mengatakan bahwa malam keakraban penting. 13% cukup, 10% tidak penting, dan 5% mengatakan bahwa malam keakraban sangat tidak penting.

  1. Pengetahuan mahasiswa akan berita pelarangan malam keakraban dapat dilihat bahwa 80% responden menyatakan mengetahui akan berita pelarangan malam keakraban, sedangkan 20% lainnya menyatakan tidak mengetahui.

 

  1. Penyikapan Fakultas atas Surat Edaran

Penyikapan fakultas atas surat edaran pelarangan makrab jika dilihat dari jawaban responden adalah 37% memperbolehkan makrab pada semester berapapun, 26% melarang makrab, 26% melarang makrab di semester 1, dan 11% menganjurkan makrab.

  1. PPSMB sebagai kegiatan orientasi

 

Jika PPSMB merupakan satu-satunya kegiatan orientasi mahasiswa, maka 81% responden menyatakan bahwa PPSMB tidak cukup sebagai kegiatan orientasi mahasiwa, sedangkan 19% lainnya menyatakan cukup

[/expander_maker]